Laga Berlangsung Sengit

Kalahkan Borussia Dortmund 3-1,  Bayern Munchen juara DFL-Supercup

Pemain Bayern Munchen, Thomas Muller, merayakan gol ke gawang Borussia Dortmund dalam laga DFL-Supercup pada hari Rabu (18/8/2021). 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pertandingan DFL-Supercup yang diselenggarakan di Signal Iduna Park pada Rabu (18/8/2021) dini hari berlangsung sengit. Pada akhirnya, Bayern Munchen sukses mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1. Kedua tim sama-sama ngotot ingin meraih kemenangan. Aksi saling serang terjadi di sepanjang babak pertama. Namun, baik Dortmund maupun Bayern Munchen sama-sama kesulitan untuk membongkar lini pertahanan.

Pada menit ke-20, Dortmund mendapatkan peluang emas dari kaki Marco Reus. Pemain berusia 32 tahun itu berhadapan satu lawan satu dengan Manuel Neuer dan punya kans mencetak gol yang sangat besar. Sayang, sepakannya bisa dihentikan! Kedudukan berubah di menit ke-41. Bayern Munchen berada dalam posisi unggul setelah sang striker, Robert Lewandowski, berhasil menjebol gawang Die Borussen memanfaatkan asis dari Serge Gnabry. Munchen unggul 1-0. Waktu yang tersisa di babak pertama tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Dortmund. Mereka sudah mencoba untuk membongkar pertahanan Die Bavarians, namun tidak ada gol yang tercipta sampai wasit mengakhiri babak pertama.

Skor berubah empat menit setelah jeda. Munchen mengubah kedudukan jadi 2-0 setelah Thomas Muller memanfaatkan umpan silang Alphonso Davies yang sempat mengenai pemain Dortmund. Situasinya semakin berat buat Dortmund.Dortmund akhirnya membalas di menit ke-53! Erling Haaland menceploskan bola ke gawang Neuer dengan memanfaatkan asis dari Mahmoud Dahoud. Sayangnya, gol dianulir oleh wasit karena Haaland telah terjebak dalam posisi offside.

Gol balasan benar-benar datang pada menit ke-64. Gelandang muda, Jude Bellingham, dengan jeli menemukan Marco Reus yang mendapatkan ruang tembak di kotak penalti Munchen. Reus melepaskan sepakan dengan kaki kanan dan berhasil mencetak gol! Munchen 2-1 Dortmund.Harapan menaungi Dortmund setidaknya hingga menit ke-74. Gawang Die Borussen kembali dijebol oleh Lewandowski yang tidak menyia-nyiakan blunder Manuel Akanji. Pemain Polandia tersebut mencetak gol dengan memenangkan duel satu lawan satu kontra Gregor Kobel. 3-1.Dortmund tidak menyerah meski tertinggal dua gol dari rival bebuyutannya tersebut. Sayangnya, mereka gagal mencetak gol tambahan sampai wasit meniupkan peluit panjang. Munchen keluar sebagai juara DFL-Supercup dengan skor 3-1.(Net/Hen)

Susunan Pemain:


Borussia Dortmund (4-3-1-2): Gregor Kobel; Felix Passlack (Marius Wolf 84'), Axel Witsel, Manuel Akanji, Nico Schulz; Jude Bellingham (Reinier 84'), Mahmoud Dahoud, Giovanni Reyna (Marco Pasalic 78'); Marco Reus; Youssoufa Moukoko (Donyell Malen 58'), Erling Haaland.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Josip Stanisic (Bouna Sarr 87'), Dayot Upamecano, Niklas Sule, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Kingsley Coman (Leroy Sane 49'), Thomas Muller (Jamal Musiala 73'), Serge Gnabry (Correntin Tolisso 73'); Robert Lewandowski (Eric Maxim Choupo-Moting 88').
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar